Jumat, 31 Oktober 2014

Blunder Dagelan Politik Koalisi Indonesia Hebat

Tiga  hari ini (28-30 Oktober 2014), berita di dominasi oleh berita tentang kericuhan di DPR. Kericuhan ini bermula saat penyusunan alat kelengkapan dewan. Alat kelengkapan dewan diantaranya adalah penyusunan komisi komisi. Yang menarik  disini, partai di Koalisi indonesia Hebat(KIH) tidak mau menyerahkan dafar anggota yang akan masuk kedalam komisi yang akan dibentuk.

Awal permasalahan
Permasalahan timbul dari benih perseteruan partai PPP yang sampai saat ini ada dua kubu, kubu Suryadarma Ali yang condong ke Koalisi Merah putih (KMP) dan kubu romi CS yang condong ke KIH.

Permasalahan di DPR diawali dengan diserahkannya daftar anggota oleh fraksi PPP ke pimpinan DPR oleh Epyardi, anggota DPR dari fraksi PPP yang loyal ke ketua umum partai Suryadarma Ali. Nah Dari sinilah perseteruan dimulai dan kisruh terjadi saat Hasrul menggulingkan meja DPR.

Jika di tarik ke belakang, permasalahan ini sebenarnya ada di kisruh PPP, saat terjadi kisruh PPP dan masing masing pihak mengklaim bahwa kepengurusan mereka legal, menteri MenkuHam justru menerbitkan surat yang menyatakan kubu Romi CS lah yang legal.  Keputusan ini ditengarai sebagai upaya kemenkumham ikut berpolitik karena urusan PPP itu urusan internal partai, apalagi menteri kemenkumham  sekarang berasal dari Partai PDIP yang notabenenya butuh dukungan PPP di parlement.

OK, sampai sekarang sudah mulai paham? nah selanjutnya ketika DPR mau membahas pembentukan komisi inilah pihak fraksi yang tergabung dalam indonesia hebat menarik diri dan JUSTRU membuat DPR tandingan, anehnya Pihak KIH katanya sudah direstui oleh Megawati dan suryapaloh? What, Dewasa banget ya!

Masalah MOSI tidak percaya

Sebelum lebih jauh, mari kita bahas apa itu mosi tidak percaya. Menurut wikipedia Mosi tidak percaya adalah sebuah prosedur parlemen yang digunakan kepada parlemen(sistem parlementer) oleh parlemen oposisi dengan harapan mengalahkan atau mempermalukan sebuah pemerintahan. Biasanya sehabis di mosi, pihak pemerintah (dalam hal ini presiden) akan mengundurkan diri.

Point penting disini adalah mosi di lakukanoleh PARLEMENT ke PEMERINTAH. jadi bukan parlement ke parlement atau Anggota parlement ke ketua Parlement. Apa yang dilakukan oleh pihak KIH itu super konyol dalam ketatanegaraan manapun. Yang kedua, Dalam sistem pemerintah indonesia TIDAK MENGENAL DAN TIDAK MENGATUR mosi tidak percaya. Maka apa yang dilakukan oleh KIH ke ketua DPR itu adalah TIDAK BERDASAR dan tidak punya landasan hukum.


DPR Tandingan, Apa dasarnya?

Setelah mengeluarkan mosi tidak percaya, yang tidak ada dasarnya, mereka membuat ketua DPR tandingan dan berencana membaut komisi tandingan. Mari kita bahas, Apa dasar dibentuknya ketua DPR tandingan? Bahkan yang mengusulkan dan membuat ketua DPR tandingan ini sendiri sampai saat ini masih mencari dasar hukumnya. Hallo KIH, negara indonesia adalah negara hukum, bukan negara semau gue, bukan negara punye engkong ELO yang asal SEMAU GUE!.

DPR bisa dinyatakan Resmi jika di lantik oleh MA, tapi apa kata anggota DPR dari nasdem: Yang penting kerja! Saya cukup mengutip ucapan buya hamka yang banyak di quote di internet

Kesimpulannya, negara ini negara hukum, bukan negara kera.baca pasal 1 ayat 3 UUD 45. "Negara indonesia adalah negara Hukum".  Semua ada aturan mainnya, jangan karena kalah terus semau gue. Bukankah belum lama ini orang KIH bilang "kalah harus legowo". kenapa sekarang justru mereka sendiri yang tidak legowo. Jokowi sendiri bilang:" tandingnya 5 tahun lagi". Sudah paham sekarang, yang menarik, DPR tandingan bentukan dari KIH ini tidak mau disebut tandingan mereka menyebutnya DPR perjuangan? Oh ternyata mereka bilang iktiar politik. Wahaha..kalau mau ikthiar itu juga harus pakai hukum yang jelas. Apa dasar hukumnya? mereka tidak tahu!

Menekan Presiden mengeluarkan Perpu MD3
Ini bagian yang menarik, KIH meminta jokowi mengeluarkan perpu MD3. Mari kita bahas, apa isi dari perlu jika ini bener bener keluar? Mau membubarkan DPR yang sudah terbentuk? jelas tidak mungkin karena UUD menyatakan PRESIDEN TIDAK BISA MEMBUBARKAN DPR". Membuat aturan agar pemimpin Dewan di ganti didalam perpu?

Sekarang mari kita bahas hal menarik dari perpu ini, jika perpu ini lahir, itu masih harus minta persetujuan DPR untuk disahkan. Jika itu benar terjadi, sudah PASTI KIH itu kalah dan perpu tidak bisa di undangkan karena KMP menguasai DPR saat ini. Jika isi perpu berisi penggantian DPR atau menyatakan pimpinan DPR tidak sah, maka efek beruntunnya, jelas Ketua MPR dan pelantikan presiden jelas tidak sah karena dilantik oleh MPR yang di bentuk dari anggota DPR!. ini jelas blunder yang luar biasa. Apakah anggota DPR dari KIH mau jadi badut saja mengikuti para pimpinan fraksinya tanpa berpikir logis? terus kemana nih ketua partai termasuk Muhaimin dan wiranto. Hallo wiranto, kemana nih hati nurani?

Pelantikan Ketua DPR versi KIH

Ini yang lebih menarik, DPR versi KIH meminta ijin ruang DPR yang sejauh ini tidak di akomodir oleh sekjen DPR. Yang lebih menarik, siapa yang akan melantik? MA jelas tidak mau karena tidak ada dasar hukumnya. Ternyata DPR versi KIH ini akan menggunakan NOTARIS. Emang DPR mau disamakan sama CV dan legalisasi jual beli tanah. konyolnya lebih lucu ketimbang MR bean!.

The best part, Baik JK selaku wakil presiden dan Pramono anung menyatakan tidak seuju dengan DPR tandingan versi KIH. JK menyatakan bahwa perpu hanya keluar saat negara dalam keadaan darurat dan Pramono anung lewat twitter menyatakan

 " hanya bisa menggelengkan kepala, apa yang mau di pertandingkan" 

Lebih baik asli drpd tandingan, akal sehat harus tetap dimiliki dalam kondisi tensi tinggi dipertandingan politik #Sabar" --tweet pramono anung.
Ternyata pramono anung masih berpikir waras dan sabar dalam menghadapi tensi tinggi di DPR. Saya sendiri sangat salut dengan sikap bapak pramono. Ternyata pihak PDIP yang diwakili Aria bima memaksa pramono untuk ikut putusan partai agar mau jadi pimpinan DPR tandingan. Lihat dagelan KIH ini luar biasa. Hanya pramono anung yang masih tersisa dan waras.

Perhatikan para pembaca, dimanapun kubu anda sekarang, gunakan akal sehat. Saya sendiri berusaha menulis ini dengan akal sehat, dengan menyertakan link link terkait sehingga artikel ini bisa anda cek sendiri referensi dan kebenarnnya. Ayo kita berpikir kritis agar indonesia menjadi INDONESIA HEBAT. bukan INDONESIA "HEBAT". if you know what I mean!

Minggu, 19 Oktober 2014

Permasalahan di Kantor

The Office adalah serial TV amerika yang menceritakan kehidupan kantor perusahaan kertas. Dari film ini, kita bisa mendapat pelajaran tentang permasalahan yang ada di kantor. Berikut ini adalah jenis jenis permasalahan yang bisa kita temukan atau suatu saat kita alami saat bekerja

1. Downsizing
downsizing perusahaan alias pengurangan tenaga kerja adalah hal yang bisa terjadi diperusahaan manapun. Istilah lain dari downsizing adalah PHK. Isu downsizing dan rumor yang tidak sehat di kantor membuat para pekerja malas dalam bekerja karena cemas dirinya termasuk yang di PHK

2. Intern/Karyawan Magang/Training
Perusahaan pastinya perlu melakukan perekrutan tenaga baru, tenaga baru ini bisa saja karyawan magang, karyawan baru yagn sedang training.

3. Tunjangan kesehatan
Setiap perusahaan berkewajiban memberikan tunjangan kesehatan (askes). Ternyata prinsip ekonomi berlaku . Perusahaan menginginkan memberikan tunjungan kesehatan dengan biaya semurah mungkin

4. Office Politik
Dalam dunia kerja, para karyawan ini mirip dengan anak anak remaja, mereka punya gang gang sendiri. Office politik cenderung menjatuhkan orang baru atau orang yang dibenci di kantor. Office politik juga termasuk menjilat atasan .

5. Office Romance
Kisah cinta yang terjadi antara pegawai. Termasuk disini perselingkuhan. Memang itulah rusaknya kalau satu kantor ada cewek dan cowok. Lama kelamaan kalau tidak terjadi pacaran dan 'ngedate' ya terjadi selingkuh.




Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara menjadi Kaya dengan Bisnis

Kebanyakan manusia, ingin hidupnya makmur, kaya raya dan hidup penuh kenikmatan. Sayangnya, banyak yang ingin kaya dengan cara instant, datang kedukun, Ikut undian, jadi Artis dadakan ataupun melakukan hal hal yang tidak masuk akal.

Untuk menjadi kaya cara tercepat adalah dengan mendirikan usaha alias berbisnis. tulisan ini terinspirasi dari update status di Google plus +Visnja Zeljeznjak  Tentang teknik Steve Job memasarkan produknya. 



Tahukah anda mengapa Apple begitu sukses dengan produknya? Disini akan saya ceritakan sedikit perbedaan mendasar antara Steve wozniak dan steve job. +Steve Wozniak Wozniak  seorang Geek murni, jago elektronik dan suka dengan dunia komputer.  Saat mau menjual produk Apple I di tahun 70-80-an, Wozniak menyarankan untuk menjual produknya dengan rumus hargadasar ditambah 20%. 

Steve job berpikir berbeda, dia berpikir bahwa produknya itu adalah barang baru, Unik, spesial dan prestise, maka Steve job menjual dengan rumus Harga dasar di kali 3 + 33%. Sepertinya rumus ini masih berlaku sampai sekarang. Harga dasar pembuatan iPhone hanya sekitar 200USD namun dijual dengan harga 600-700 USD bahkan ketika masuk indonesia bisa menembus 1000 USD. 

Kita juga harus sadar bahwa kita bukan steve job yang bisa membuat produk unik revolusioner. Namun point dari cerita diatas adalah sbb:
  1. Jangan menjual produk atau jasa terlalu rendah , kita harus memikirkan juga Penelitian, biaya iklan, pendidikan dan pengetahuan yang kita miliki serta biaya 'waktu' yang habis untuk membuat produk tersebut. 
  2. Sebagai seorang pengusaha, seharusnya biaya berpikir dan berinovasi juga masuk kedalam biaya akhir produk. Waktu berpikir anda juga termasuk faktor biaya yang tidak sedikit. 
  3. Walaupun ada aturan tidak tertulis bahwa keuntungan usaha adalah 20% dari harga dasar, namun kita harus memikirkan juga Apakah anda membangun bisnis atau anda sedang MEMBUAT PEKERJAAN SEUMUR HIDUP yang hidup dari keuntungan bulan perbulan? 
  4. Pikirkan juga bahwa keuntungan yang didapat sudah seharusnya dijadikan modal untuk ekpansi perusahaan atau untuk investasi di bidang lain. Jika keuntungan itu selalu habis tiap bulan dengan pola manajemen warteg, usaha kita tidak akan maju.

Terus bagaimana cara menjadi kaya? 
Perbedaan mendasar antara dua orang yang sama sama bekerja namun yang satu menjadi kaya dan yang satu tetap seperti itu itu saja ada pada "APA YANG DI BELI" . Orang yang kaya menjadikan uang keuntungan sebagai investasi baru (bisa properti, tanah, usaha lain) sementara orang yang kondisinya tidak berubah walaupun gaji besar atau pendapatan besar, itu karena KITA CENDERUNG membeli barang konsumtif. Kita belikan produk mewah seperti rumah mewah,mobil, gadget mahal yang tidak akan berkembang. Dalam bahasa ibu saya, Uangnya tidak beranak ( dalam arti positif, bukan bunga).

Maka jika kita ingin sukses dan kaya, belanjakan uang kita dalam bentuk INVESTASI. Ya saya tahu ini pasaran , trik pasaran yang para pebisnis juga sudah pada tahu. Namun saya sengaja menulis artikel ini untuk memotifasi diri saya sendiri dan masyarakan INDONESIA pada umumnya agar mau menginvestasikan atau minimal membelanjakan uangnya untuk kegiatan produktif, bukan konsumtif. Cara menjadi kaya ini juga terinspirasi dari video Ephipheo.


Jumat, 17 Oktober 2014

Dampak Positif Rekonsiliasi Tokoh Nasional

Rekonsiliasi antara prabowo dan jokowi

Setelah 6 bulan kondisi politik ditanah air begitu gadung dan panas, akhirnya bulan ini susana mencair dengan adanya rekonsiliasi antar tokoh politik yang bersebrangan. Hal ini tentunya sangat positif dilihat dari segala sisi. Sebelum lebih jauh membahas rekonsiliasi, mari kita pahami artinya, rekonsiliasi adalah perbuatan memulihkan hubungan persahabatan pd keadaan semula; perbuatan menyelesaikan perbedaan. Siapapun yang memulai rekonsiliasi ini patut di apresiasi. 

Pihak pihak dari KMP ataupun KIH memang beberapa hari terakhir sering mengadakan silaturahmi untuk menurunkan panasnya suana politik di indonesia. Sebenarnya proses rekonsiliasi ini sudah berlangsung lama, misalkan dulu Pengurus PAN dan PPP hadir di acara PDIP pada bulan september 2014. Lalu belum lama ini Ketua parlemen dari DPRD, MPR dan DPD juga bertemu jokowi dan melakukan jumpa pers bersama, 

Baru hari ini, jokowi bertemu dengan Abu rizal bakrie selaku ketua Partai Golkar dan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Prabowo. Ini luar biasa bagi indonesia. Pertemuan tokoh nasional ini menunjukan sikap kenegaraan semua pihak. Selain itu, di level akar rumput pun, para pendukung prabowo dan jokowi menjadi lebih akur.

Disini, tidak ada lagi istilah menang kalah dalam pemilu karena kenyataannya semuanya menang dan semuanya kalah. Pihak Koalisi indonesia hebat menang di Eksekutif dan Koalisi indonesia hebat menang di Parlement. Hal ini tentunya sangat positif. Dengan pembagian tugas yang jelas, Jokowi tidak bisa mengontrol DPR dan DPR bisa membuat undang undang sebagai pedoman  eksekutif. Kondisi saling mengawasi ini tentunya akan bernilai positif jika benar benar dijalankan.

Masih ingatkah kenapa megawati bisa menjual aset penting negara di tahun 2003-2004? karena DPR di kuasai PDIP. Hal ini menyebabkan tidak ada kontrol terhadap eksekutif, yang terjadi justru Legislatif hanya menuruti pihak eksekutif. Penjualan indosat, UU outsourcing, penjualan kapal tangker, lepasnya sipadan ligitan dan penjualan gas Tangguh ke cina jelas merugikan indonesia sampai hari ini. Sekali lagi mari kita berpikir positif untuk hal ini.

Namun sangat disayangkan masih ada pihak yang belum rekonsiliasi hingga saat ini yaitu antara Pak SBY dengan megawati. SBY sudah berkali kali mengutarakan keinginannya untuk bertemu Mega, Sayang sifat Dendam megawati tidak hilang walaupun sudah 10 tahun. 

Semoga dalam pelantikan jokowi besok, Megawati bisa rekonsiliasi dengan SBY dan Indonesia makin adem, damai dan sejuk dalam tatanan bernegara. Amin

Senin, 13 Oktober 2014

Hak Veto Jokowi

Pernyataan jokowi bisa mengeluarkan veto terhadap undang undang yang disahkan DPR mendapatkan reaksi beragam dari masyarakat, namun kebanyakan adalah reaksi menertawakan dan menggunjing kebodohan Presiden terpilih kita. Bapak JOKOWI.

Sebelum lebih jauh, mari kita pahami dulu definisi veto menurut wikipedia.
Hak veto adalah hak untuk membatalkan keputusan, ketetapan, rancangan peraturan dan undang-undang atau resolusi
 Perhatikan definisi diatas. Dalam UUD kita, tidak ada yang nama HAK VETO. Presiden tidak punya HAK membatalkan undang undang yang sudah di sahkan oleh DPR sebagai lembaga legislatif pembuat undang undang. Posisi jokowi adalah eksekutif (pelaksana Undang undang).  Sungguh aneh dan kelihatan sekali bodohnya presiden terpilih kita. Seharusnya orang orang dibelakang jokowi memberikan nasehat kepada jokowi agar tidak memberikan pernyataan ngawur. Kemana nih anies baswedan?

Sekarang apa hak presiden jika tidak setuju dengan keputusan DPR? Aturan main di UUD, presiden tidak punya HAK sama sekali untuk membatalkan undang undang. Mekanisme yang diperbolehkan adalah seperti yang dilakukan oleh pak SBY. Jika dirasa UU tidak pro rakyat atau membahayakan negara, maka presiden Berhak mengeluarkan PERPU pengganti Undang undang.  Namun yang menarik disini,  Perpu juga harus minta persetujuan DPR. Jika Perpu tidak disetujui DPR,maka UU tetap berlaku. DISINI PRESIDEN TIDAK PUNYA POWER untuk MEMBATALKAN UU.

Contoh nyatanya adalah perpu SBY. SBY mengeluarkan perpu pilkada untuk mengganti UU Pilkada tak langsung. Jika Perpu ini TIDAK di setujui DPR, maka "UU pilkada tak langsung" tetap Berlaku. Jadi sungguh aneh ada pernyataan Veto dari jokowi.

Sekarang mari kita berdasarkan UUD 45 pasal 22:
Pasal 22
(1) Dalam hal ihwal kegentingan yang memaksa, Presiden berhak menetapkan peraturan pemerintah sebagai pengganti undangundang.
(2) Peraturan pemerintah itu harus mendapat persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat dalam persidangan yang berikut.
(3) Jika tidak mendapat persetujuan, maka peraturan pemerintah itu harus dicabut.

Presiden bisa membubarkan DPR?

Lalu ada yang bilang, sudah dekrit saja agar DPR di bubarkan, pernyataan ini lebih TOLOL lagi silahkan baca UUD pasal 7C:

Pasal 7C
Presiden tidak dapat membekukan dan/atau membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat.

Nah sekarang sudah paham? jangan asal komentar. Mendukung jokowi boleh, tapi dukung secara positif, namanya pemimpin kadang salah, jangan salah terus didukung, salah itu harus diluruskan. Bagi yang ingin membaca sendiri UUD45 silahkan klik link ini

Minggu, 12 Oktober 2014

Melihat Kondisi kota California dari Video Pharell Wiliams Happy Song

Ingin melihat gamabran kota california dari pinggiran sampai pusat kota? coba lihat video "Happy song" Pharrel Wiliam. Penyanyi ini menyediakan lagu ini selama 24 jam nonstop yang bisa diakses di http://24hoursofhappy.com. Yang menarik dari video ini, video akan mulai persis sesuai dengan jam di komputer kita.

Sutradara video ini mengajak ratusan orang untuk mengungkapkan rasa bahagia dengan menyanyi dan menari sepanjang jalan kota California. Video ini dibuat apa adanya dan tanpa setingan sehingga terlihat natural. Selain itu, video ini didesain agar mencakup semua ras, suku jenis kelamin serta umur.

Bagaimana video dibuat? video dibuat dengan memutar ulang terus menerus dan setiap lagu habis maka orang di video akan berganti. Inti dari video ini adalah menampilkan keceriaan. Namun sekali lagi, saya tidak fokus ke lagunya, asya justru tertarik dengan kondisi sosial di Kota itu. Berikut ini adalah hal hal yang bisa kita dapatkan.


1. California kota multi ras
DI kota ini terdiri dari berbagai macam suku dan budaya, justru yang saya lihat kebanyakan imigran, bukan hanya sebatas orang kulit putih dan kulit hitam, namun juga hispanic (america latin) dan asia. Namun walaupun di buat multiras, saya tidak lihat ada orang arab di video ini :).

2.Celebritis hidup sederhana
Ada banyak celebritis di video clips ini, salah satunya adalah steve Carrel, bintang serial TV the office. Sepertinya kok  beda banget ya dengan di indonesia. Disana antara celebritis dan masyarakat bisa membaur, atau karena mungkin ini di california yang gudangnya artis sehingga orang sudah tidak heran lagi dengan artis. Tapi intinya saya suka dengan orang terkenal yang bersikap layaknya masyarat biasa. Bintan glain bisa dilihat di artikel ini.

3. Pakaian wanita indonesia ternyata lebih seronok. 
Jika kita lihat video 24 nontstop ini, coba bandingkan wanita di video ini dengan perempuan indonesia yang suka nongkrong di mall atau gadis kota yang suka pamer paha dan hotpant? ternyata di california ini kok terlihat lebih "Tertutup" ketimbang orang indonesia yang katanya budayanya ketimuran ya?

4. Tidak ada Sepeda motor Bebek

Wahaha. Ini yang menarik, sepanjang jalan yang parkir itu mobil semua dan kadang terlihat sepeda ontel. Memang di amerika itu tidak umum kalau pake Bebek, bahkan setahu saya bebek tidak dijual.

5. Kondisi pertokoan mirip di indonesia.
Di tengah kota ini, banyak juga toko toko kecil, sering di sebut SME (small medium bisnis). Toko toko ini menjajakan barang barang seperti baju, pernak pernik, peralatan rumah tangga dan sebagainya. Coba tonton yang antara jam 11 AM sampai jam 12 siang.

6. Tidak semua penduduk kaya
Walaupun amerika terkenal sebagai negara maju,  namun bukan berarti semua penduduknya kaya. Sama seperti di video ini, aktivitas harian penduduknya mirip di perkotaan indonesia, jualan, angkut angkut barang, bahkan tampak beberapa kali banyak "homeless" atau gelandangan di kota ini.

7. Kotanya bersih
Sepertinya ini yang perlu di contoh, kota california divideo ini tampak bersih dan tidak terlihat sampah atau tumpukan sampah, coba bandingkan dengan kota kita?

8. Jarang lihat orang merokok. 
Tahukan anda harga rokok di california sekitar 6.5 USD perbungkus  atau sekitar 75.000 rupiah. Coba yah, di indonesia rokok di jual dengan harga segitu, saya yakin perokok bakal berkurang.


Minggu, 05 Oktober 2014

Gambaran kondisi sosial ekonomi di Amerika

Amerika di gadang gadang sebagai negara yang modern, maju dan demokratis. Banyak orang kepincut dengan kebebasan di amerika, penghasilan tinggi dan dunia hedonisme penuh dengan kesenangan. Kenyataannya, kondisi amerika tidak seperti itu. Kondisi amerika dilihat dari sisi sosial ekonomi justru lebih parah dari indonesia.

Artikel ini saya susun agar kita bangga menjadi bangsa indonesia, dan melihat fakta dilapangan. Saya berusaha menyertakan referensi agar pembaca bisa menganalisa sendiri dan melihat amerika secara utuh, bukan amerika di Film hollywood.

Kehamilan remaja /kehamilan diluar nikah
Amerika adalah negara maju yang mengalami paling banyak kehamilan diluar nikah terutama para remaja. Hal ini dikarenakan sex bebas yang sudah sangat bebas seperti hewan. Sekedar gambaran, sekitar 750.000 remaja hamil diluar nikah setiap tahunnya. singkatnya rata rata 7% dari remaja umur 15-19 tahun mengalami hamil setiap tahunnya. sekarang masih bilang amerika negara yang hebat? kebebasan yang luar biasa bebas akan menyebabkan kerusakan seperti ini.

Diskriminasi
Negara yang mengagungkan kebebasan teryata tidak sebebas yang kita kira. Sampai saat ini orang kulit hitam masih mengalami pelayanan rasis. Orang kulit hitam identik dengan penjahat. Bahkan beberapa kasus seperti penembakan oran kulit hitam oleh oran gkulit putih justru orang kulit putih ini dinyatakan bebas. Belum lama ini, orang kulit hitam di tembak mati oleh polisi dengan tuduhan mencuri,padahal dia tidak bersenjata dan tidak melawan. Tidak usah jauh jauh, jika anda melihat secara detail setiap film amerika, kabanyakan yang mati atau menjadi penjahat adalah orang kulit hitam.

Diskrimanasi ini juga termasuk untuk para pendatang mexico yang mencari kerja di amerika. Mereka umumnya dilecehkan dan dianggap warga kelas rendah disana. Diskriminasi bukan hanya terbatas pada ras, namun juga agama. Umat islam termasuk yang mengalami diskriminasi disana. Diskriminasi tambah parah karena media disana jelas sangat menyudutkan islam, terutama FOX news yang sangat dengan partai republik.


Kriminalitas
Amerika merupakan salah satu negara paling berbahaya di dunia. Salah satunya karena setiap orang bebas memiliki senjata.Jangan heran jika amerika adalah negara tertinggi yang berurusan dengan kriminalitas bersenjata.  Dalam setahun ada lebih dari 14000 kasus pembunuhan di amerika, Ada lebih dari 90.000 kasus perkosaan atau percobaan perkosaan selama tahun 2008 saja, ini memecahkan rekor tertinggi dunia, mengalahkan india yang "hanya" 22.000 kasus. Luar biasa bukan? Negeri yang aman? I think not!

Hutang, riba dan kartu kredit
Menurut Blog mintLife, rata rata rumah tangga amerika punya hutang kartu kredit sebesar 7000 USD dolar (sekitar 70-80 jt) . Saya yakin rata rata hutang oran indonesia dibawah itu. Rata rata utang untuk cicilan rumah 153.000 USD (sekitar 1.7 Milyar) dan rata rata hutang mahasiswa (untuk kuliah rata rata calon mahasiswa menggunakan uang utang) senilai 32.000 atau sekitar (350 Juta) dan mahasiswa ini harus mencicil utangnya setelah kerja nanti. Jadi, masih bilang amerika makmur? amerika kaya? hidup enak disana?

Pekerjaan
Rata rata rumah tangga amerika mendapatkan penghasilan 50000 USD selama satu tahun atau sekitar 4.500 USD selama sebulan. Wah banyak dong? Ga juga karena ternyata masih ada sekitar 20% yang penghasilannya dibawah 2000 USD perbulan, padahal standar hidup diamerika itu rata rata 2.500 USD . Orang orang yang penghasilannya dibawah 2500 USD dianggap sudah miskin.

Walaupun dicitrakan sebagai negara maju, namun apa yang anda saksikan di TV itu hanya dinikmati oleh sebagian kecil dari orang orang borjuis di amerika. Kebanyakan warga amerika bekerja di sektor perdagangan (pelayan toko) termasuk rumah makan francise yang penghasilannya menggunakan upah minimum. Jadi jangan dikira semua orang amerika kaya. Mungkin anda lebih kaya dari mereka.

Kemiskinan 
Ada lebih dari 18 juta anak dibawah 18 tahun yang hidup dibawah garis kemiskinan. Catat ya 18.000.000. Tahukah anda, ada lebih dari 600.000 gelandangan di amerika. Di newyork sendiri, kota yang selalu muncul di Film holywood, ada lebih dari 40.000 gelandangan di kota ini. Mereka mengandalkan balas kasihan para pengguna jalan ,Mirip mirip pengemis di indonesia. Tapi setahu saya, di jakarta saja, jumlah pengemis tidak sampai sebanyak itu.

Sampai sini dulu, saya akan bahas point yang lain dan insyaAllah artikel ini akan saya perbaharui. Jika anda penasaran, silahkan klik link yang saya sertakan. Diakhirnya, mari kita bersyukur bisa hidup di Indonesia, bisa makan tiap hari, tidur nyeyak dan ANDA bisa akses internet dengan nyaman menunjukan hidup anda jauh jauh lebih makmur dibanding JUTAAN warga amerika yang masih hidup dibawah garis kemiskinan. Jadi BERSYUKURLAH kita bisa hidup di indonesia. Alhamdulillah!

Minggu, 28 September 2014

Meme Yang memberi Manfaat dan Nasehat

Menurut wikipedia Meme (dibaca Miim)  adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan).  Biasanya meme yang beredar di internet mengambil gambar dari potongan film kartun, TV series atuapun sekedar ekpresi binatang yang ditambahi dengan tulisan di gambar tersebut.

Isinya bisa berupa kejadian lucu, nasehat, pengalaman dari si pembuat dan hal hal yang memnbuat orang tertawa,heran bahkan merasa aneh dengan kejadian tersebut. Jika ingin lihat bagaimana meme itu silahkan cek 9gag.com.

DIsini, saya hanya fokus pada meme yang memberikan manfaat dan nasehat, jika anda menemukan meme ini, anda memang tidak menemukan kelucuan, tapi mendapat nasehat berharga dari si pembuat. Saya beri tiga contoh meme jenis ini

Actual Advice mallard
Meme ini bergambar bebek yang bertuliskan nasehat. Salah satunya adalah seperti gambar dibawah ini
jika dalam berdebat kamu berteriak, maka kamu adalah pihak yang kalah

Ini adalah contoh dari actual advice mallard, si pembuat memberi saran, jika debat jangan berteriak atau menaikan suara, orang yang pertama meninggikan suara itu adalah orang yang kalah debat.  Contoh lain bisa di cari di Google.

You gonna have bad time

Meme ini diambil dari  TV series kartun 'South park'. Contohnya seperti gambar dibawah ini


"Jika kamu bilang ke cewekmu kalau dia jadi pemarah saat PMS, kamu akan mendapat 'bad time'.  Artinya kalau cewek/istri kamu marah marah pas lagi dapet diam aja, ga usah di komplain kalau ga pingin dapat masalah lebih besar.

Rafiki the Wise

Tokoh monyet yang bijak di Film Lion King. Coba deh baca sendiri salah satu memenya
Jika ingin sukses, maju dan lebih baik, keluar dari 'zona nyaman'
Makna dari kalimat di meme " Kapal di pelabuhan itu memang aman (tidak tenggelam atau dihantam badai), namun itu bukan tujuan kapal dibangun."

Jika kita ingin berubah, jika kita ingin maju, maka keluarlah dari zona nyaman. Contohnya, anda sekarnag pekerja kantor dengan gaji 5 juta perbulan, posisi anda adalah kontrak, anda sekarang memang nyaman, namun apakah kenyamanan itu akan anda dapat selamanya? bagaimana kalau besok tiba2 di pecat? Jika ingin maju, keluar dari zona itu, bisa anda bekerja di perusahaan yang lebih besar dengan sistem karyawan tetap atau anda menjadi seorang wirausaha. 


3 meme diatas sejauh ini merupakan meme yang paling banyak manfaatnya ketimbang sekedar rage komik, gambar lucu dan sejenisnya. ingin mendapatkan gambar dan nasehat lain dari meme, klik kanan gambar diatas (jika anda memakai chrome) lalu klik 'search google for this image'







Sabtu, 27 September 2014

Dampak UU Pilkada lewat DPRD

RUU Pilkada akhirnya di sahkan oleh DPR pada jumat malam kemarin (26 sep 2014). Ada drama menarik dari pengesahan pilkada lewat DPR, yaitu Walk outnya Fraksi PD. Banyak pihak yang menuding bahwa SBY berada dibalik 'drama' ini. SBY sendiri sudah membantah pernyataan tersebut, namun akrobat politik fraksi PD ini mengundang reaksi luas terutama di media sosial. Hastag #ShameOnYouSBY yang artinya "harusnya kamu malu SBY" bertengger di trending topik dunia.

Sekarang kembali ke topik, Apa sih dampak dari UU Pilkada lewat DPRD? mari kita bahas satu persatu, dampak ini bisa dampak positif dan negatif serta dampak langsung, dampak tidak langsung. Namun sebelumnya, mari kita baca secara seksama fakta mengenai demokrasi pemilihan umum dibawah ini:



Anggaran Pilkada 
Dengan disahkannya UU Pilkada lewat DPRD, maka anggaran pilkada baik yang di gunakan oleh KPU, parpol ataupun calon akan menurun drastis. efek sampingnya geliat ekonomi akan turun karena pemesanan Kaos, stiker, baliho dan berbagai pernak perniknya tidak lagi ada. Selain itu, industri hiburan terutama dangdut erotis juga akan hilang. Efek ekonomi ini bermakna negatif sekaligus positif. Paling tidak, dangdut erotis bisa diminimalisir. 

Efek samping lain adalah peran KPU dan bawaslu. Dimana peran mereka sekarang? Jika yang memilih calon pemimpin dareah langsung di DPRD, tidak ada lagi daftar pemilih, penyiapan TPS dan pengaturan jadwal kampanye. Artinya disini, akan banyak yang kehilangan pencaharian.

Dampak positifnya, uang Anggaran pemilukada langsung yang jumlahnya 70 Triliun ini bisa dipakai untuk membantu program JOKOWI, misalkan merealisasikan Wajib belajar 12 TAHUN.

KUE IKLAN MEDIA & JASA LEMBAGA SURVEY

mUngkin sebagian heran...kenapa ketika UU pilkada lewat DPR... media cetak dan elektronik RAMAI RAMAI "MENGATASKANAMAKAN RAKYAT" menolak PILKADA lewat DPR? ini bukan masalah RAKYAT mas BRO...ini masalah DUIT dan PERUT..klo lewat DPR, terus ilang dong pekerjaan konsultan politiik, Lembaga survey dan KUE IKLAN MILYARAN yang masuk media ... FAKTA BRO ..FAKTA !

Keamanan dan Konflik Horisontal

Saya berani menjamin pilkada lewat pilkada akan lebih aman dan meminimalisir konflik horisontal. Revisi UU pilkada ini sedikit banyak karena seringnya terjadi konflik horisontal. Saya beri contoh extrem, anggaplah di Ambon atau Poso diadakan pemilukada oleh calon calon yang berbeda agama, pasti akan terjadi konflik.

Setiap orang memang menggembargemborkan anti SARA, Namun pada kenyataannya SARA akan selalu ada dan akan selalu ada orang yang berpikiran fanatik dan sempit dan mudah memprovokasi agar terjadi konflik. Konflik ini dimulai dari saat kampanye, saat pemilu bahkan saat pengajuan Gugatan ke MK pun masih terjadi konflik. 

Dengan di alihkannya pemilukada lewat DPRD, maka konflik ini akan sangat minimal, minimal yang adu mulut dan adu jotos nanti hanya di internal DPR. 

Potensi Suap lebih kecil atau lebih besar?

Ketika pemilu dilakukan langsung, suap dan politik uang merajalela, Dari setoran ke Parpol sampai 'setoran' ke calon pemilih di lakukan terang terangan. Bagi bagi duit saat kampanye atau pemilihan umum itu sudah rahasia umum, masa sih matanya pada tidak terbuka?

Sekarang jika di lakukan ke DPRD, apakah suap itu menjadi tidak ada? Tidak menjamin, namun saya berani menjamin bahwa seandainya ada suappun jauh lebih kecil dibanding pemilu langsung. Selain itu, kehawatiran banyak pihak bahwa nanti suap ke anggota dewan akan menjadi jadi juga patut dipertanyakan. Maksudnya seperti ini, para pemimpin dareah dan anggota DPR yang menerima suap dan korupsi, sejauh ini sudah ada ratusan yang ditangkap KPK, suap DPR masih mungkin terjadi, namun bukannya DPR punya badan pengawas, diluar DPR masih ada kejaksaan dan KPK? bukannya sebagian besar rakyat juga percaya KPK? 

maka alasan bahwa suap ke DPR menjadi lebih besar dan berpotensi politik uang itu terlalu mengada ada, sekali lagi, buat apa ada lembaga KPK, kejaksaan, ICW, LSM dan organisasi masyarakat? mereka pasti akan mengawasi.

Potensi korupsi akan menjadi lebih kecil.
Potensi korupsi pemimpin yang dipilih pilkada DPRD saya yakin akan lebih kecil, kenapa? karena uang yang keluar waktu pemilukada jauh lebih sedikit, disini juga tidak lagi seperti pemilu langsung. Kata Amin rais, siapa kaya dia yang menang. Dengan pengeluaran kecil saat pilkada, maka potensi korupsi pemimpin daerah akan lebih kecil.


Sekarang mari kita singkat kekurangan dilakukan pemilu kada lewat DPR dibawah ini
  1. Adanya kemungkinan kong kalikong anggota dewan dan suap di DPR, 
  2. Pemimpin terpilih tersandera DPR
  3. Koalisi merah putih memonopoli kemenangan di setiap pilkada
  4. mengebiri hak rakyat (katanya). 
  5. Adanya bagi bagi kekuasaan. 

Sekaran gmari kita singkat DAMPAK POSITIF pemilukada lewat DPRD dibawah ini
  1. Anggaran pemilukada menjadi lebih kecil
  2. memperingan tugas KPU (jika masih diperlukan). 
  3. Potensi moneypolitik bisa ditekan atau diminamilisir.
  4. Sistem demokrasi sesuai pancasila terutama sila ke empat :"Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam PERMUSYAWARATAN PERWAKILAN". 
  5. Mengurangi konflik horisontal. 
  6. menyederhanakan proses demokrasi dan politik. 
  7. Meminimalisir kampanye hitam
  8. meminamilisr penggunaan fasilitas negara, terutama untuk incumben.
  9. meminimalisir pemberitaan tidak imbang oleh media yang pro calon pemimpin daerah.
  10. Meminimalisir potensi korupsi oleh pemimpin daerah terpilih. 

Selanjutnya, mari kita berpikir secara jernih, Kedua duanya pasti punya kekurangan, namun FAKTA ada lebih dari 300 pemimpin PILKADA hasil pemilu langsung tersandung KORUPSI sudah CUKUP menjadi ALASAN bahwa sudah saatnya PEMILU KADA DILAKUKAN OLEH DPRD. 

Sekali lagi, gunakan akal, logika berpikir yang jernih dan jangan mudah terprofokasi oleh media media yang tidak adil dalam pemberitaan. 

Sabtu, 20 September 2014

Membongkar kerusakan Demokrasi

Demokrasi adalah sistem dan kata yang paling sering di agung agunkan oleh para politikus, entah di indonesia entah di luar negeri semua sama. Para politikus ini menggiring dengan membonceng media pro demokrasi dengan manyatakan bahwa demokrasi adalah sistem terbaik untuk menentukan atau memilih pemimpin ataupun wakil rakyat. 

Demokrasi identik dengan pemilu, pemungutan suara dan voting, itulah mengapa dengan sistem demokrasi ini, lebih mirip srigala berbulu domba. Ingin tahu fakta seputar demokrasi yang diagung agungkan oleh para TIkus itu? Silahkan baca point point berikut ini, 

Suara rakyat suara tuhan, Yakin? 
ini adalah pemikiran paling berbahaya yang didapati baik di masyarakat sekuler ataupun masyarakat beragama seperti di indonesia. Saya akan berikan 2 contoh sederhana yang akan dengan mudah  MEMATAHKAN prinsip suara rakyat suara tuhan.

contoh pertama :
 Anggaplah di lokasi pelacuran (seperti dolly) di lakukan voting untuk menentukan pemimpin, calon A dan B, calon A mealarang pelacuran dan calon B mendukung pelacuran? siapa yang bakal menang di lokasi tersebut? Anda sudah bisa menebaknya pasti CALON yang mendukung pelacuran. SIstem demokrasi rusak ini juga bukan hanya masalah memilih pemimpin, namun juga masalah pengambilan keputusan. Anggaplah bu risma kemarin membuat referendum dan voting di Dolly untuk menyatakan apakah dolly harus di tutup atau tidak? Apa yang terjadi, bisa bisa Dolly masih buka sampai sekarang. Gunakan akal, jangan mudah di cekoki oleh democrazy. 

contoh kedua
Di sebuah daerah yang masyarakatnya suka judi, mengadakan pemilihan suara, calon A mempunyai program kerja "MENUTUP semua tempat judi dan mengganti dengan bisnis Yang halal". dan Calon B  justru sebaliknya. Apa yang terjadi? maka dipastikan yang menang adalah B . Masih bilang suara rakyat suara tuhan?

Pertanyaannnya adalah, apakah Tuhan membela para tukang judi dan pelacuran padahal jelas jelas dengan hati nurani saja kita tahu itu perbuatan yang salah? Masih bilang "suara rakyat suara tuhan?". 


Demokrasi mempunyai ongkos yang sangat mahal

Masih ingat arab spring atau era reformasi 1998? Ongkos yang didapat sangat mahal dengan alasan memperjuangkan demokrasi,  Kerusakakan, pembakaran dan pembunuhan terjadi dimana mana. Demonstrasi besar besaran yang diakhiri kericuhan dengan korban jiwa.

Kita analisa arab spring, yang katanya menumbangkan para diktator di timur tengah? yang terjadi negara negara tersebut dengan dalih ingin negaranya demokratis justru menjadi negara konflik yang tidak stabil, Tunisia, mesir, suriah sudah cukup menjadi contoh nyata. Apakah hasil demokrasi lebih baik? Perhatikan irak? sejek sadam husain memimpin, kondisi aman terkendali, Sadam turun, konflik merembet kesagala penjuru, bahkan ketika amerika dengan bangganya berhasil menegakan demokrasi, perang semakin berkecamuk. 


Alasan untuk menginvasi negara lain

Amerika adalah negara paling brengsek dan paling getol dalam menyebarkan demokrasi, Afganistan dan Irak adala dua negara yang "SUKSES" dengan demokrasinya, sukses nya dimana? konflik yang tidak berkesudahan dan hampir menjadi negara gagal. 

Di internet sendiri sampai sampai ada gambar gambar satir setiap kali amerika menginvasi maka selalu alasannya demokrasi. 


Suara lulusan SD sama dengan suara Profesor 
Dalam demokrasi, suarau lulusan SD sama dengan profesor, sama sama satu suara, suara Ulama sama dengan suara tukang maksiat. Apakah ini sesaui dengan akal sehat ? Pada kenyataannya hal inilah menjadikan semakin rusak.


Sebagai contoh, para ulama dan tokoh agama melarang adanya peredaran minuman keras karena sering menjadi pemicu kejahatan yang lain, namun karena sistem menggunakan sistem demokrasi dan voting, maka jumlah tokoh agam adan ulama sedikit, maka para tukang mabok di daerah itu pasti dijamin memenangkan voting yang akhirnya peraturan melarang peredaran minuman keras GAGAL dibuat. Masih bilang demorkasi adalah SOLUSI?



Tirani Mayoritas dan standar ganda
Dengan alasan demokrasi dan HAM, orang barat dan termasuk sebagian orang indonesia dengan gampangnya ngomong terjadi pelanggaran HAM. Saya kasih contoh sederhana. Di eropa suara adzan masjid tidak bisa keluar dari lingkungan masjid, meraka bilang itu menganggu warga. Jika di lakukan voting pun maka dipastikan minoritas muslim akan kalah.

Namun sunguh luar biasa para pejuang HAM brengsek ini, ketika di indonsia, ada kasus seperti di sleman baru baru ini, tentang seorang pendeta yang sudah menjadikan rumahnya rumah ibadah padahal sebelumnya mengatakan itu hanya tempat tinggal, ketika terjadi kerusuhan, maka ramai ramailah orang barat dan media yang anti islam menyebarkan fitnah tentang pelanggaran HAM yang terjadi. 

Masih bilang demokrasi SOLUSI? demokrasi adalah sistem yang secara masiv dan struktur menjadikan kerusakan menjadi lebih rusak jika masyarakatnya sudah rusak. Artinya demokrasi ini hanya baik jika masyarakatnya masih baik, namun ketika sudah tejadi pergeseran nilai nilai ketika masyarakat nya sudah rusak dari sisi agama, ahlak, dan budaya hedonisme, sudah bisa dipastikan Demokrasi AKAN MERUSAK dan menghancurkan masyarakat tersebut.