Minggu, 11 April 2010

10 Film Terbaik Sepanjang Masa (bag 2 -Habis)

Setelah sebelumnya saya membahas bagian pertama dari artikel ini, kali ini akan saya lanjutkan bagian kedua alias bagian terkakhir

Berikut ini adalah daftar film terbaik untuk urutan 5 sampai 1

5 Black Hawk Down (2001)
Black Hawk down
Film ini adalah film perang modern sampai saat ini. Black Hawk Down berkisah tentang jatuhnya pesawat Black Hawk di Somalia saat operasi militer terhadap anak buah Muhammad farah aidid yang akan mengadakan rapat di sebuah gedung.
Operasi yang direncanakan hanya selesai kurang dari 1 jam ternyata menjadi operasi militer yang berlangsung selama hampir satu hari, bahkan pasukan amerika meminta bantuan dari pakistan dan malaysia. sampai saat ini belum ada film perang modern yang lebih baik dari film ini. menariknya, jalan cerita film ini berdasarkan kejadian nyata di somalia, tepatnya di mogadishu. Yang menarik dari film ini adalah efek dari jatuhnya pesawat serta suasana perang yang mencekam dengan berbagai macam RPG yang melunjur ke arah Black Hawk down.

4. Saving private Ryan (1998)
Saving Privat Ryan
Film perang dunia II terbaik sampai saat ini. Jika Black hawk down berkisah tentang perang era modern, maka film saving private ryan ini berkisah tentang perang dunia dua. Dibintangi oleh Tom Hank, Mat damon dan banyak aktor beken menambah nyata film ini, apalagi pas pembuatan film ini, para tokoh harus mengikuti wajib militer selama tiga bulan, kecuali si Ryan :D. Katanya biar tentara yang nantinya akan menyelamatkan Ryan tambah kesal karena mereka latihan militer beneran sedangkan ryan tidak. hasilnya? sungguh film yang luar biasa. Jika anda ingin jadi tentara, coba lihat dulu film ini untuk menguji seberapa besar nyali anda karena anda akan dibawa ke suasana perang dunia II yang sungguh "keren" dan Anda akan tahu bahwa perang itu begitu mengerikan.

3. The Dark Knight (2008)



Sudah berapa banyak film batman dibuat? saya sendiri kurang tahu. Tapi yang membuat film ini menarik bukan karena batmannya, tapi karena Jokerlah yang membuat Film ini membuat kualitas film ini naik ke level yang lebih tinggi. Joker yang tanpa belas kasihan dan kata "why so serius " yang menjadi icon dari tokoh ini benar benar membuat film batman benar bener luar biasa. Apalagi cerita ini tidak berakhir dengan happy ending (My favorit). berakhir dengan terbunuhnya kekasih batman dan batman bukan di puja sebagai pahlawan, tapi jadi buronan polisi.

2. Spiderman 2 (2004)



Siapa yang tidak kenal si manusia laba laba spiderman? Spiderman 2 adalah film action yang dirilis tahun 2004 yang merupakan kelanjutan dari spiderman (2002). Kali ini spiderman mendapatkan satu musuh tangguh si Dr Octopus. Seorang profesor yang ingin membuat "Matahari buatan" yang malah menyebabkan dia menjadi monster. Jalan cerita film ini sungguh menarik dimana si peter parker, selain jadi fotographer  freelance di Daily buggle, juga bekerja sebagai pengantar pizza dengan motor super butut di tengah kota new york, belum lagi ditambah Marry Jane yang sudah dilamar dan sebentar lagi mau menikah plus perseteruan dengan temannya harry yang menganggap Spiderman lah yang membunuh ayahnya.

Selain adegan dan jalan cerita yang super keren, saya paling suka dengan lagu soundtracknya yang berjudul "Hold on". Gue banget!!

Note: Spiderman I terlalu "kasar" efeknya dan spiderman III kurang menarik dari segi cerita, Walaupun antagonis utama si "Venom" namun porsi kemunculannya yang sedikit membuat Spiderman 3 kurang greget.

1 Transformers (2007)



Film terbaik no 1 sepanjang masa. Film ini pantas mendapat predikat film dari berbagai macam segi, dari efeknya, jalan ceritanya dan dari para aktor yang terlibat didalamnya. Film ini menggabungkan element perang gurun, hacker, romantisme remaja, robot dan perang pesawat tempur menjadi sebuah cerita yang terjalin rapih. Saya sendiri sudah menonton film ini puluhan kali.  Hampir tiap adegan menarik untuk disimak dari serangan Blockout di Pangkalan militer amerika, Perang melawan Scorpionox, Perang udara antara starscream dengan F22 diatas Kota sungguh membuat adegan film ini tetap nempel di kepala (baca:berkesan).

Note: Transformers II menghadirkan efek yang tidak kalah hebatnya, sayangnya jalan ceritanya sungguh jelek , Crap!!!, untung saja ada Soundwave dan Revenge yang membuat film ini tidak membosankan.

Catatan akhir: selain kesepuluh film diatas, sebenarnya banyak juga film yang masuk nominasi termasuk Avatar, 2012, The Patriot, BraveHeart, X-man, The Bourne Trilogy, Hary Potter and Prizonner of azkaban serta Time Machine. Namun, sekali lagi, film film diatas tetap tidak bisa mengalahkan 10 film diatas (minimal menurut penulis :P).


9 komentar:

blame mengatakan...

ya...ya...ya.. tapi kudunya spiderman II nomer satu!!!

candra mengatakan...

ya kemarin sebenarnya bingung juga noor, yang nomor 1 spiderman atau transformers, tapi ya udah aq pilih transformers aja...soalnya dari wallpaper ampe rington hp masih pake transformers :D

edo mengatakan...

film apocalyto, menurut saya yang terbaik. sungguh suatau jalan manusia yang tidak biasa.

Bunga Pete mengatakan...

Koq Die Hard gak masuk,,, emang sih selesa masing2,, hehehe

yoan mengatakan...

Koq titanic ga' msuk sech pdhal tu film bgus bgt tauchh

kevin SP mengatakan...

seharusnya yang masuk tuhh ,,,
film

THE LORD OF THE RINGS

Nur Cholikul Anwar mengatakan...

Makasih atas reviewnya koq So Close ga masuk ya??

irwan mengatakan...

Apocalyto
the patriot
seharusnya masuk 10 besar...

raissa mengatakan...

seharusnya avatar yang nmr 1