Minggu, 14 Oktober 2012

Karakter tokoh di kartun Spongebob

Spongebob adalah film kartun yang cukup digemari bukan hanya anak anak, tapi juga orang dewasa. Alasan utamanya karena kartun ini menghibur, jalan ceritanya sederhana dan pengisi suara di masing masing tokoh yang khas memang membuat ketagihan nonton, bahkan untuk episode yang sama.

hal lain yang jauh lebih menarik dari spongebob jutru ada pada nilai filosofis dari karakter masing masing. Mari kita lihat

Spongebob
Spongebob merupakan karakter humanis, suka menolong, ceria, bahagia dan tidak egois. Membuat bahagia orang lain dengan selalu tersenyum dan melayanai merupakan karakter yang "diajarkan" oleh sipembuat film ini.


Squidward

tokoh ini adalah tokoh yang menyebalkan. Squidward meggambarkan karakter Egois, murung, tidak ramah, cuek dan suka menang sendiri. Selain itu squidward juga anti social. Jadi jangan ajarkan anak anak untuk menjadi karakter ini.

Mr Crab

Mr Crab adalah tokoh yang menggambarkan sifat kapitalis dan materialistis. Mr Crab menghalalkan segala cara agar rumah makan Crappy patty menjadi laris dan menjadi mesin uang. Si kepiting ini juga termasuk pelit dan kikir. Mr Crap menggambarkan gambaran orang kaya,bos dan pengusaha yang hanya memikirkan keuntungan belaka tanpa memperhatikan kesejahteraan karyawan

Patrick

Patrik menggambarkan seorang yang idiot, tolol, bodoh dan tidak punya pendirian. Dia sering dimanfaatkan oleh orang lain, termasuk squidward dan Mr Crab.Di dunia ini, banyak sekali orang orang yang mirip dengan patrik namun dirinya tidak pernah sadar.

Nah, 4 tokoh utama itu lah yang menggambarkan karakter kebanyakan manusia didunia. Sekarang mari kita lihat diri kita? Yang manakah tokoh yang paling mirip dengan kondisi kita saat ini. Jika karakter anda ternyata tidak sesuai dengan spongobob, coba deh introspeksi dan memperbaiki dari agar karakater kita menjadi seorang spongebob.

0 comments: