Rabu, 02 Januari 2013

Makna kata "Shit" dalam kalimat bahasa inggris

Kata "shit" yang berarti "T41" memang sangat sering kita dengar dalam film barat. Namun, jangan semua diartikan T41 dong!, ga semuanya berarti seperti yang diomongkan. Kata ini berbeda maknanya tergantung kontek pembicaraan dan penggunaannya dalam kalimat.

Jika anda pembaca blog ini, anda mungkin heran, karena dua posting sebelumnya membahas "fuck" dan "ass" dan sekarang ditambah "shit". Jujur aja, ini murni pendidikan, hanya sebatas pengetahuan bahasa, dan bukan untuk diucapkan. saya suka menonton film dan banyak dialog yang mengandung kata ini, namun kadang bingung kan, maksudnya apa tuh kalimat! yuk kita artikan satu persatu


I got this shit!
Artinya: Saya bisa menangani ini / saya mendapatkan [barang/hal yang dicari].

 Biasa dipakai ketika kita melakukan pekerjaan dan kita mengalami kesulitan, lalu ada teman yang mau membantu, namun anda yakin anda bisa sendiri. Dalam bahasa inggris kasar, anda bisa mengucapkan:
"I got this shit!"


Holy Shit
Ungkapan terkejut  atau  kesal tergantung pada keadaan.

Contoh, seorang sedang jalan trotoar saat hujan,  kemudian ada mobil berkecapatan tinggi melaju kencang dan otomatis air di jalan mengenai baju orang tersebut. Orang tersebut bilang :" Holyshit". Yang artinya tanda kekesalan karena mendapat kesialan

Kadang kata ini juga dipakai untuk mengungkapkan rasa terkejut, kekaguman atau ketidakpercayaan, misalkan teman yang anda kira miskin, tiba tiba ke kampus bawa mobil. Lalu anda bilang :" Holyshit". dalam kontek ini dipakai untuk ekpreasi terkejut dan tidak percaya  pada apa yang dilihatnya.


You are full of shit!
kalimat ini sering muncul saat kita melihat teman kita berpenampilan berantakan, basah, kotor atau baru terjatuh kelumpur.Shit disini berarti kotoran secara umum, bukan (hanya) T41.

Bullshit
Udah banyak yang tahu, ini artinya "OMONG KOSONG!" alias "BOHONG". namun kalau diartikan artinya "tai kebo". iya ga? sebagian penduduk indonesia juga sering ngomong ini entah itu "Bullshit" atau "T4I".

That's some good shit 
biasanya dipakai saat kita menonton pertunjukan (Bioskop, music, atraksi atau sekedar melihat aksi teman) yang membosankan dan tiba tiba ada aksi yang menarik. Maka ungkapan kasar dalam bahasa inggrisnya :"that's some good shit!".


Fuck that shit!
kalimat ini dipakai untuk menunjukan ekspresi kekesalan atau kekecewaan kepada seseorang atau sesuatu. Artinya sama dengan :

  1. Bodo amat!
  2. emang gue pikiran
  3. Ga peduli 
  4. persetan lah 
  5. Sial dll
variasi dari kalimat ini adalah fuck this shit. Misalkan kita ngidupin mesin motor, tapi ga mau nyala, maka kita katakan:" Fuck this shit!". ekpresi ini lebih tepat di artikan:"SIAL!!!".

What a shitty day 
ekpresi yang menunjukan kekecewaan atau kekesalan pada hari itu. Misalkan cuaca buruk, kita lagi apes dan hari yang terasa penuh dengan kesialan. 

Iam a shit
Ekpresi ini bisa berarti dua hal, yang pertama, anda kecewa dengan diri anda atau anda bangga dengan diri anda. "I am a shit". tergantung konteks dan expresi pengucapannya, bisa juga dipakai saat bercanda dengan teman. 

She gona ape shit on me!

arti dari kalimat diatas :" Dia akan marah besar kepadaku". She bisa diganti He tergantung konteks siapa yang akan marah kekita. 

I am in  some deep shit ...
ekpresi yang menunjukan kalau orang tersebut sedang dalam masalah besar yang susah didapatkan solusinya atau susah keluar dari masalah tersebut ! misalkan terjerat utang besar, berurusan dengan polisi dan sebagainya.

Gimana? paham kan? jadi jangan selalu diartikan T41 ya!!!

Tulisan ini terinsiparasi dari posting di 9Gag 

Tidak ada komentar: