Sabtu, 05 Januari 2013

Tip manajemen keuangan Warent buffet

manajemen keuangan adalah hal yang sangat penting. Hanya karena anda gajinya besar, bukan berarti anda asal asalan dalam pengeluaran. Yang terpenting bukan gaji besar, tapi bagaimana mengatur uang yang ada menjadi lebih efektif dalam setiap pengeluaran dan bisa ditabung walaupun sebenarnya gaji kita pas pasan. 

Berikut ini adalah tip sederhana menajemen keuangan dari warent bufet bos Wall Mart. 


Tips keuangan dari waren buffet 
  1. Dalam hal pendapatan, jangan pernah bergantung pada satu income, buat investasi untuk mendapatkan pemasukan kedua. 
  2. Dalam hal belanja: Jika kamu belanja apa yang tidak kamu perlukan(cuman ingin atau gengsi), maka kamu (suatu saat) akan menjual apa yang kamu butuhkan. 
  3. Dalam masalah menabung:" Jangan menabung dari sisi uang belanja, tapi belanja lah dari uang sisa menabung( menabung dulu, sisanya buat belanja) 
  4. dalam hal mengambil resiko bisnis :" jangan mengetes dalamnya sungai dengan dua kaki ". Maksudnya pakai perhitungan, jangan malah sampai tenggelam...., Dalam hal investasi:" jangan meletakkan semua telur dalam satu sarang"(ini dah banyak yang tahu), kalau telur nya pecah satu bisa pecah semua, alias kalau rugi bisa rugi besar alias bangkrut... sama juga, jangan menabung di satu bank, nanti jadinya kek bank Century. 
  5. Legowo dalam hal mengharapkan keuntungan, jangan bermimpi untung besar kalau belum pasti. Bahasa mudahnya, jangan tertipu dengan berbagai macam ajakan usaha yang mengatakan untungnya berlipat lipat..... realistis aja lah.. kalau terlalu berharap malah jadinya kecewa atau merugi. 
  6. Buat alokasi keuangan anggaran dari UANG YANG SUDAH DI TANGAN, bukan uang yang Akan didapatkan. 


0 comments: