Kamis, 28 Februari 2013

Good Day to Die Hard (2013)

Good day to die Hard adalah film yang kelima dari francise Die hard. Film ini mengisahkan John Mclane yang ingin menemui anak laki lakinya di Rusia yang tersandung masalah kriminal dan akan di adili. Sesampainya di Moscow, mcClane terjebak macet padahal dia ingin menghadiri pengadilan anaknya.

Belum juga sampai pengadilan, tau tahu ledakan terjadi di pengadilan, Anak McClane dan seorang tahanan lain berhasil kabur dari sekawanan teroris yang ingin membunuh mereka berdua. Yup, itulah sajian pembuka film ini. Selanjutnya, berisi kejar kejaran, tembakan dan ledakan.

inti cerita dari Good Die to die hard adalah menghentikan teroris untuk menjual berton ton uranium yang tersimpan di Chernobyl. Diawalnya jalan cerita cukup menarik di ikuti, namun ternyata film ini berhenti di menit 90. Cerita yang saya kira masih berlanjut ternyata selesai setelah penjahat yang tak terduga tewas ditahan Jake. Jujur saja, saya mengharapkan lebih dari itu. saya kira ada pasukan militer, darurat perang dari Rusia atau mungkin ketegangan antar rusia dan amerika, ternyata itu semua tidak ada!

Alur cerita film ini linier, walaupun susah ditebak ujungnya, namun alur ceritanya kurang greget, apalagi ada adegan yang saya menyebutnya tidak realistis. Saya akan menyebutkan 3 adegan yang menurut saya harusnya diperbaiki atau di cut karena terkesan jadi seperti film murahan.

SPoiler/Goofs alert

  1. Adegan saat John McClane mengalihkan perhatian penjahat saat mobil penjahat terguling setelah kejar kejaran, McClane di berondong peluru dengan senjata otomatis namun tidak tertembak sedikitpun.
  2. Adegan saat john dan jake meledakan gedung dan bersembunyi dibalik tiang padahal ledakan besar terjadi dan api melalap seluruh isi gedung, tapi mereka tidak tampak adanya luka bakar atau terbakar. 
  3. Adegan saat John dan Jake tertangkap dan tangan mereka di ikat dibelakang punggung. Jack berusaha memutus  tali ikatan dengan peso yang disembunyikan di kaus kaki  Coba bagi yang nonton perhatikan, masa dibelakang john dan jake ada dua penjahat dengan jarak 2 meter tidak tahu kalau jake sedang momotong tali yang mengikat tangannya. Pisaunya segede punya rambo loh.. Males banget kalo liat adegan ini. 
Jujur saja deh, bagi yang stres dan penat karena aktifitas harian yang padat, film ini cocok dijadikan hiburan, namun bagi pecinta Die hard, pasti kecewa berat!. Oh satu lagi, terlalu banyak dialog yang sama berulang uang dari john mcClane :" I just wanna Go to Vacation". Sepertinya si penulis dialog kurang cerdas dalam menyusun percakapannya. Justru dialog yang saya tunggu malah ga ada, kalimat "Yippi ka ye mother fucker" malah ga keluar atau memang kena sensor saya ga tau. Tapi rasanya kurang puas belum dengar john mcClane ngucapin kata ini. 

Francise Die hard 
Film die hard 5 termasuk kategori "disaster" dibanding 4 film die hard lain silahkan anda menonton 4 film pendahulunya 
  1. Die hard (1988), mengisahkan john mcClane melawan teroris disebuah gedung, padaha saat itu dia hanya ingin menjemput istrinya.,Penilain saya:" Good movie". 
  2. Die Hard 2 (1990) , aksi pembajakan bandara oleh sekelompok teroris, saat itu john mclane juga sedang menjemput istrinya , Penilaian saya:" Better Movie than first )
  3. Die hard :with vengeance (1995), teroris yang merampok emas di bank sentral Amerika. (not Good)
  4. Live Free or die Hard 4.0 (Best die hard ever, WAJIB NONTON!) , kisah MClane melawan teroris cyber (hacker) yang menguasai infrastruktur komputer amerika. 

0 comments: