Sabtu, 23 Maret 2013

Kafe, Miras, pembunuhan dan Kopasus


Belum selesai kasus martapura eh, semalam terjadi kasus yang mirip, yaitu penyerangan LP di Sleman dan menewaskan 4 orang tahanan. Ceritanya, dimulai dari pembunuhan seorang anggota kopasus di Hugos Cafe. Penyebab pembunuhan ternyata perkara sepele, cuman senggolan. Terus di tusuk deh. 

Mungkin yang nusuk ga tau kalau yang ditusuk adalah anggota Kopasus. Akhirnya anggota kopasus mati, dan pembunuh ini (berempat) kabur. Tidak lama berselang, para pembunuh ini akhirnya ditangkap dan di jebloskan ke salah satu LP di Sleman. Sekedar tambahan, salah satu pembunuh adalah pecatan Polisi.

Kisah usai? Oh hoho..ini baru mulai, malam harinya sekelompok orang menyerang LP dan mengeksekusi mati para 4orang pembunuh tersebut. Siapa kira kira? diduga adalah teman teman dari anggota kopasus yang dibunuh. 

Coba kita analisa sebentar? kok bisa ya? makin lama, indonesia seperti negeri mafia di Amerika selatan. siapa yang kuat, bisa sesuka hati. Namun, kalau kita telusuri lebih jauh, dalam militer, rasa kesatuan anggotanya sangat kuat. bodo amat teman sesama TNI salah atau benar, yang penting di Bela. Apalagi kalau sampai di bunuh. 

Saya jadi ingat, ketika ikut taekwondo di kampus, saat uji tanding kenaikan tingkat. Para peserta ini merupakan kombinasi antara para calon TNI AU adisucipto yang bertanding dengan para mahasiswa. Tujuannya simple, ya hanya untuk mendapatkan sabuk kenaikan tingkat. 

Masalah terjadi, saat ada mahasiswa yang Belagu, dia merasa lebih kuat dari calon perwira TNI ini, saat acara usai, dia dengan belagunya menantang komandan dengan nada merendahkan, apa selanjutnya yang terjadi. Semua anggotanya mengeroyok si mahasiswa belagu tersebut. Nah kalau dari sini tampak yang salah mahasiswanya. Tapi intinya, persatuan dan rasa satu jiwa itu benar benar melekat di prajurit TNI. Makanya jangan heran kalau ada penyerangan ke markas Polisi atau terjadi pembunuhan terhadap 4 pelaku. 

Kopasus itu bisa disamakan atau lebih tepat di gadang gadang setara dengan 5 prajurit TNI, kenapa? namanya juga kopasus, komando pasukan khusus. Kopasus itu pasukan Elit indonesia. Tugas utamanya memang dilatih untuk membunuh dalam pertempuran.  Saya pikir, kasus  penyerangan ke LP tersebut ingin memberi pesan kepada siapa saja yang berurusan dengan TNI 

" Siapa saja yang merendahkan TNI/kopasus, maka Mati adalah akibatnya". Apalagi banyak komentar olok olok di Forum, internet dan masyarakat " Hah, masa kopasus kalah cuman di kroyok 4 orang"? nah para penyerang ini seakan akan ingin memberi pesan 
" mau berurusan sama TNI, HEEEEK.(mati) ..ini efeknya !

Solusinya gimana? Mulai dari pembrantasan miras dan penutupan Kafe kafe Dugem! loh apa hubunganya dengan TNI?. Nah kan dah jelas beritanya, pembunuhan terjadi di tempat dugem/kafe yang identik dengan alkohol. Sumbernya disitu, coba kita hitung berapa ribu kasus pembunuhan yang dimulai dari alkohol? kasus tabrak lar, kasus pembunuhan, kasus pencurian, kasus pemerkosaan, kasus penganiayaan. ALkohol penyebabnya. harusnya pemerintah membrantas habis Peredaran miras, bukan hanya di lapak lapak kecil, tapi juga di hotel hotel dan tempat hiburan. itu intinya. Masalah yang diatas gimana tuh? oh masalah penyerangan LP sleman? oh seperti biasa saya akan berkomentar ala para pejebat secara klise:" Semua harus diselesaikan secara hukum, pelakunya harus di hukum !" dan komentar pasaran :" harusnya TNI dan polri saling bersinergi" ya dan komentar2 standar ala pejabat. 

Jangan liat kopasus atau Polisinya, intinya Hapus miras dari Indonesia. Saya yakin 100% kejahatan akan turun drastis. 


Tidak ada komentar: